SD Negeri 005 Petapahan Jaya

Desa Petapahan Jaya Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar – Riau

Penilaian pendidikan

Spesifikasi dalam standar evaluasi

  • Guru membuat perencanaan penilaian terhadap pencapaianpeserta didik
  • Guru memberikan informasi kepada peserta didik mengenaikriteria penilaian termasuk kriteria penguasaan minimum
  • Guru melaksanakan penilaian pada interval yang regulerberdasarkan rencana yang telah dibuat
  • Guru menerapkan berbagai teknik penilaian dan jenispenilaian untuk memonitor perkembangan dan kesulitan peserta didik
  • 100% (14 orang) pendidik membuat perencanaan penilaianterhadap pencapaian peserta didik.(Kisi-kisi soal, Naskah soal, Kunci Jawaban,rubrik penilaian).
  • 100% (14 orang) pendidik meyusun KKM untuk mata pelajaranyang akan diujikan.
  • 78,54% (11 orang) pendidik mengimpormasikan rubrik penilaiandan KKM kepada peserta didik.
  • 100% (14 orang) pendidik melaksanakan ulangan secara berkalasesuai dengan rencana untuk setiap mata pelajaran.
  • 57,1% (8 orang) pendidik menerapkan berbagai tehnik danjenis penilaian untuk memonitor perkembangan dan berbagai kesulitan pesertadidik. (tes, observasi, penugasan, unjuk kerja, diskusi, kerja kelompok)

Evaluasi oleh guru

  • Guru memberikan masukan dan komentarmengenai penilaian yang mereka lakukan pada peserta didik
  • Guru mempergunakan hasil penilaian untukperbaikan pembelajaran
  • 78,5 % (11 orang) pendidik mereviutingkat kemajuan semua peserta didik pada akhir setiap semester danmempergunakan informasi untuk merencanakan program pembelajaran selanjutnya.
  • 85,7% (12 orang) pendidik menyusun danmelaksanakan analisa hasil belajar dan menyusun/melaksanakan rencana tindaklanjutnya.
  • 85,7 % (12 orang) pendidik melaksanakanperbaikan dan pengayaan terhadap peserta didik dan melaporkan hasilnya kepadaorangtua peserta didik.
  • 42,8% (6 orang) pendidik secara rutinmenyimpan catatan dan memastikan kemajuan peserta didik dalam tingkat yangsesuai dengan cara mempergunakan penilaian untuk memberikan masukan dalamperencanaan mereka
  • 71,4% (10orang) pendidik melaporkan hasilpenilaian yang disertai komentar perbaikan kepada orangtua peserta didik.

Penilaian berdasarkan unit pendidikan

  • Sekolah melaporkan hasil penilaian mata pelajaran untuk semua kelompok matapelajaran pada setiap akhir semester kepada orang tua/wali peserta didik dalam bentuk buku laporan pendidikan
  • Sekolah melaporkan hasil penilaian mata pelajaran untuk semua kelompok matapelajaran pada setiap akhir semester kepada orang tua/wali peserta didik dalam bentuk buku laporan pendidikan
  • Sekolah Tidak melaporkan hasil Bimbingandan Konseling terhadap orangtua peserta didik.
%d blogger menyukai ini: